Bagaimana Cara Hipnoterapi anak dengan Benar ??

Untuk cara hipnoterapi anak, secara klasik bayak literatur meyebutkan efektif di usia 7 tahun ke atas terlebih dengan memakai langkah hipnosis resmi. Dasarnya yaitu anak di umur itu telah dengan cara terang mengerti bhs verbal serta non verbal. Dan di butuhkan teknik khusus untuk cara hipnoterapi anak. Untuk hal ini anda bisa berkonsultasi atau membaca – baca artikel yang di buat langsung oleh ahlinya Master Hipnoterapi Ariesandi

Butuh di ketahui satu diantara langkah tahu kesibukan otak termasuk juga apakah seorang telah masuk ke level spesifik dalam kesadarannya yakni memakai alat Electro Encephalo Grafi (EEG). Kesibukan fikiran manusia bisa diukur dengan EEG, yang bisa memantau gelombang otak seorang yang berkaitan dengan kesibukan fikirannya.

Ada 4 frekwensi paling utama gelombang otak, yakni : Beta (keadaan aktif, memikirkan, menganalisa, takut), Alpha (keadaan tenang, relaksasi serta konsentrasi), Theta (keadaan begitu tenang, penuh imaginasi), serta Delta (keadaan tidur, koma).

Masuk bawah sadar dapat tampak dalam gelombang Alfa serta thetha bahkan juga kadag terkadang meloncat hingga delta. Dari sisi gelombang otak, pengertian hipnosis yaitu satu seni serta langkah menghantarkan seorang masuk dalam gelombang trance yakni alfa serta theta.

Mencapai fikiran bawah sadar anak dengan mem-by pass critical factors :

  • Melalui repetisi
  • Emosi kuat
  • Relaksasi
  • Konsentrasi
  • Kepercayaan

Pergantian pergantian tingkah laku positif serta beragam hal pergantian tataran bawah sadar butuh keadaan spesial yakni keadaan hipnosis yang gelombangya alfa serta theta.

  • Beragam Induksi pada Anak

Dalam menghantar anak anak menuju kondisi hipnosis seperti classic hipnosis aa sistem induksi yakni bagaimana menghantar seorang dari gelombang betha menuju betha serta theta. Sayangnya banyak hipnotist tak membedakan langkah induksi untuk dewasa serta anak anak, walau sebenarnya terdapat beberapa ketidaksamaan tehnik induksi anak anak serta dewasa.

  • Apa yang dapat dikerjakan Orang Tua

Saat seorang mendekati tidur hipnogogik, ada penurunan gelombang otak yang mengakibatkan terjadinya perpindahan ruang, yakni dari Beta, turun ke Alpha, lalu turun lagi ke Theta, serta pada akhirnya masuk tidur prima yakni Delta. Hal ini dapat berlaku untuk anak-anak. Atau mendekati bangun tidur ada penaikan gelombang dari delta tidur ke theta serta alfa sampai bangun sadar seutuhnya gelombang betha.

Berdasar pada prinsip itu orangtua dapat lakukan sugesti tanpa ada induksi resmi, dengan memakai keluar masuknya ke serta dari gelombang alfa thetha. Anjuran atau sugesti untuk anak bisa mulai disampaikan saat anak mulai tertidur, lantaran tidur dimuka ini belumlah tidur prima (Delta) tetapi satu keadaan di mana fikiran bawah sadar mempunyai karakter paling reseptif (Theta). Sugesti ini malah didengarkan dengan baik oleh fikiran bawah sadar mereka, hingga berproses pada pergantian tingkah laku sesuai sama yang dikehendaki.

Leave a comment